Pengaruh Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Dan Taste Terhadap Purchase Intention Pada Produk Boci Maknyos (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan)

Septiani, Erika Dwi (2024) Pengaruh Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Dan Taste Terhadap Purchase Intention Pada Produk Boci Maknyos (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120095_Cover_Bab I & Bab v.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120095_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

UMKM Indonesia dimana poduk makanan kemasan cepat saji khususnya baso aci (boci) semakin populer yang memicu munculnya sejumlah UMKM pangan baru pada industri makanan kemasan cepat saji ini. Meningkatnya jumlah variasi produk menunjukkan kuatnya permintaan pasar seperti tampak pada tabel disamping sehingga menyebabkan daya saing antar pembisnis makanan baso aci semakin ketat. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh Pengaruh Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Taste terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss Pada Konsumen Muslim di Kabupaten Pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim di Kabupaten Pekalongan. Sampling yang digunakan adalah Probability Sampling, dengan Teknik Simple Random Sampling dan sampel sebanyak 96 responden. Hasil penelitian meghasilkan Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,846 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 , Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,023 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,046 < 0,05, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 3,316 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 , Taste berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,003 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,048 < 0,05. Serta secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap varabel dependen dengan hasil fhitung 46.502 > ftabel 2,70 dan nilai signifikan yakni 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, Agus197608072014121002agus.arwani@uingusdur.ac.id
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Taste, dan Purchase Intention
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:20
Last Modified: 24 Jun 2024 04:20
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8528

Actions (login required)

View Item View Item