Nilai-Nilai Sedekah Dalam Iklan Flip (Study Atas Iklan Flip Edisi “Apa Harus Jadi Orang Kaya Untuk Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadhan)

Amrullah, Muttaqin (2022) Nilai-Nilai Sedekah Dalam Iklan Flip (Study Atas Iklan Flip Edisi “Apa Harus Jadi Orang Kaya Untuk Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadhan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3418106_MUTTAQIN AMRULLAH_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3418106_MUTTAQIN AMRULLAH_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi dan media masa pada sekarang ini dapat mengubah dan mempengaruhi kehidupan seseorang, hal ini bisa menjadi sebuah keuntungan dalam dakwah Islam. Salah satu pemanfaatan kemajuan media masa yaitu dengan adanya dakwah melalui media iklan. Pada dasarnya, pemakaian media seharusnya berusaha supaya pesan iklan tersampaikan dengan tepat kepada semua lapisan masyarakat. Iklan yang efektif sejatinya tidak hanya mencakup konten informasi dari produk yang ditawarkan, tetapi juga informasi yang menarik perhatian dari khalayak dan mengandung nilai-nilai kebermanfaatan. Melalui tayangan iklan, Flip menjadi salah satu contoh dalam menebar kebaikan melalui media iklan dengan mengajak penonton menyadari pentingnya berbagi atau bersedekah untuk tidak menunggu menjadi orang kaya. Dalam iklan Flip “Apa Harus Jadi Orang Kaya Untuk Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan” banyak mengandung beberapa nilai-nilai sedekah melalui tokoh yang diperankan anak muda, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai sedekah dalam iklan Flip dan untuk mengetahui analisis isi atau content analysis dalam iklan Flip “Apa Harus Jadi Orang Kaya Untuk Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan”.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZuhri, AmatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai, Sedekah, Iklan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 08 Jul 2024 08:22
Last Modified: 08 Jul 2024 08:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8656

Actions (login required)

View Item View Item