Pengaruh Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility Dan Media Sosial Terhadap Minat Beli Produk Zoya (Studi Kasus Konsumen Zoya Kota Pekalongan)

Safina, Nur Atik (2024) Pengaruh Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility Dan Media Sosial Terhadap Minat Beli Produk Zoya (Studi Kasus Konsumen Zoya Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120043_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (969kB)
[img] Text
4120043_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Di era globalisasi saat ini konsumen semakin cerdas dalam menilai produk yang ditawarkan oleh pasar. Mereka tidak hanya fokus pada keunggulan produk saja, namun juga dalam menilai kualitas produk. Hal ini membuat dunia usaha semakin kompetitif dan kompleks untuk menjual produk dengan cara yang diminati konsumen. Dalam hal ini perusahaan perlu mengetahui hal-hal yang dapat mempengaruhi minat pembelian terhadap suatu merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility dan Media Sosial Terhadap Minat beli Produk Zoya (Studi Kasus Konsumen Zoya Pekalongan) Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey, metode pengumpulan data dalam penelitian ini dalah kuisioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu metode pengambilan sampel dengan mengambil responden yang kebetulan bertemu dengan peneliti dilokasi penelitian yang sesuai dengan kriteria penelitian, dengan rumus Cochran penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 29. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Kualitas secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat beli dengan nilai thitung -0,286, Brand Prestige secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Minat beli dengan nilai thitung 1,789, sedangkan variabel Brand Credibility dan Media Sosial secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat beli dengan nilai thitung masing-masing 4,871 dan 3,870. Kemudian variabel Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility dan Media Sosial berpengaruh secara simultan terhadap Minat beli Produk Zoya. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan nilai koefisien determinasi (Adjusted R square) sebesar 0,736 yang artinya empat variabel independen memberikan pengaruh sebesar 73.6% terhadap Minat beli sedangkan sisanya 26,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility, Media Sosial dan Minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSukron, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Brand Prestige, Brand Credibility, Media Sosial dan Minat beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 01 Jul 2024 06:59
Last Modified: 01 Jul 2024 06:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8670

Actions (login required)

View Item View Item