Silvia, Shofa (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Muslim Aini Modiste Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4117377_COVER_BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4117377_FULL TEXT .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
4117377_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Shofa Silvia. Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Muslim Aini Modiste Pekalongan) Kualitas produk merupakan segala sesuatu yang ditawarkan produsen dalam memenuhi kebutuhaan konsumen. Gaya hidup dapat didefinisikan sebagai kehidupan seseorang dalam menembelanjakan dan mengurangi uang dengan mengalokasikan waktunya. Kegiatan promosi sebagai sarana untuk memepengaruhi dan mengajak agar timbul kepercayaan dan keyakinan atas barang yang dijualbelikan merupakan kebutuhan dan seseuai dengan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian (studi kasus konsumen Aini Modiste Pekalongan). Metode penelitian yang digunakan menggunakan kuantitatif. Penelitian menggunakan uji deskriptif, asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t nilai signifikansi variabel kualitas produk (X1) 0,001 < 0,05 dan t hitung 4,465 > t tabel 1,98447 dan variabel promosi (X3) 0,005 < 0,05 dan t hitung 2,908 > t tabel 1,98447 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai signifikansi variabel gaya hidup (X2) 0,232 > 0,05 dan t hitung 1,202 < t tabel 1,98447 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji f variabel kualitas produk, gaya hidup dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai tabel F hitung sebesar 35,636 > F tabel sebesar 2,470 dan tingkat signifikansinya F 0,001 < 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,512 atau 51,2 %. Artinya variabel kualitas produk, gaya hidup dan promosi mempengaruhi berubahnya keputusan pembelian sebesar 51,2% dan sisanya 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kualitas produk, gaya hidup, promosi, keputusan pembelian. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 01:49 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 01:49 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8840 |
Actions (login required)
View Item |