Kamilah, Abidatun (2024) Pengaruh Kemudahan, Promosi, E-service quality terhadap Loyalitas pengguna e-wallet DANA di Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120152_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (826kB) |
|
Text
4120152_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Teknologi dompet elektronik (e-wallet) telah mengubah transaksi keuangan dengan meningkatkan keamanan dan efisiensi. DANA, salah satu e-wallet terkemuka di Indonesia, memfasilitasi berbagai transaksi non-tunai, seperti belanja online, pembayaran di toko, dan pengisian pulsa. Penelitian ini meneliti pengaruh kemudahan penggunaan, promosi, dan kualitas layanan elektronik (e-service quality) terhadap loyalitas pengguna DANA di Pekalongan. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan korelasional, dan data dikumpulkan melalui kuesioner dari 96 responden yang dipilih secara purposive sampling. Hasil menunjukkan bahwa kemudahan, promosi, dan e-service quality masing-masing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna DANA di Pekalongan. Temuan ini menegaskan pentingnya meningkatkan layanan dan promosi untuk mempertahankan loyalitas pengguna dalam pasar e-wallet yang kompetitif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kemudahan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pengguna e-wallet DANA di Pekalongan 2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna e-wallet DANA di Pekalongan 3) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna e-wallet DANA di Pekalongan 4) Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel kemudahan, promosi, E-service quality terdapat pengaruh terhadap variabel loyalitas pengguna e-wallet DANA di Pekalongan. Kata Kunci: Kemudahan, Promosi, E-Service Quality, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Promosi, E-Service Quality, Loyalitas | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 04:39 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 04:39 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9014 |
Actions (login required)
View Item |