Pengaruh kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi Produk terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Teh Kota Bandar)

Kiftiyah, Anggita Nur (2024) Pengaruh kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi Produk terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Teh Kota Bandar). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117304_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117304_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4117304_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Teh Kota merupakan sebuah produk usaha minuman dingin yang berdiri pada tanggal 30 November 2020, dimana grand opening resmi untuk outlet pertama berada di pusat kota Blora Jawa Tengah. Pada tahun pertama pembukaan outlet Teh kota omset yang dihasilkan masih jauh dari harapan, dan pada tahun kedua tepatnya bulan April 2021 ada pelanggan yang ingin kerjasama, dari situ munculah ide untuk membuat franchise. Setelah berhasil membuka outlet yang kedua, outlet teh kota terus bertambah. Hingga puncaknya pada tahun 2022 Teh kota bisa membuka ratusan outlet. Total outlet hingga saat ini mencapai 600 outlet yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Outlet Teh Kota Bandar berada di Jalan Raya Sidomulyo, Bandar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis islam pada konsumen Teh Kota Bandar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden yang merupakan konsumen Teh Kota Bandar. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan rumus Donald R. Cooper dan C. Wiliam Emory. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Variabel strategi promosi dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang. Kemudian secara simultan variabel kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen, Strategi Promosi, Inovasi Produk, Etika Bisnis Islam dan Keputusan Pembelian Ulang.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 18 Jul 2024 06:34
Last Modified: 18 Jul 2024 06:34
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9065

Actions (login required)

View Item View Item