Pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening.(Studi Kasus Pada Koperasi Pemuda Buana “KOPENA” Cabang Pemalang

Ilmi, Cholifatul (2019) Pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening.(Studi Kasus Pada Koperasi Pemuda Buana “KOPENA” Cabang Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Nasabah yang loyal bisa dibentuk oleh sikap kepuasan atas kualitas layanan yang diberikan oleh Kopena Cabang Pemalang. Begitu pula citra yang baik juga bisa mendorong loyalitas para nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sekaligus mengkonfirmasi ada tidaknya pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan melalui kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada nasabah Kopena Cabang Pemalang sebanyak 95 responden dan menggunakan teknik accidental sampling. Teknis analisis data dengan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan, ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,266 > 0, nilai signifikansi 0,007 < 0,05. (2) citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan, itu dibuktikan dengan nilai koefisien beta -0,130 < 0 dan nilai signifikansi 0,205 > 0,05. (3) kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, itu dibuktikan dengan nilai koefisien beta 0,130 > 0 dan nilai siginifikansi 0,012 < 0,05. (4) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, ini dibuktikan dengan nilai koefisien beta 207 > 0 dan signifikansi 0,046 < 0,05. (5) citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, itu dibuktikan dengan nilai koefisin beta 0,093 > 0 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. (6) kualitas layanan melalui kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, itu dibuktikan dengan nilai total pengaruh sebesar 0,241 > 0, nilai signifikansi 0,003 < 0,05. (7) citra perusahaan melalui kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, itu dibuktikan dengan nilai total pengaruh sebesar 0,081 > 0, dan R square 0,954.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 27 Apr 2020 05:37
Last Modified: 04 May 2020 06:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item