Pengaruh potongan harga, promosi penjualan, dan store atmosphere terhadap impulse buying (Studi Pada Kosumen Elita Swalayan Ambo Kulon Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang)

Lestari, Endang Puji (2024) Pengaruh potongan harga, promosi penjualan, dan store atmosphere terhadap impulse buying (Studi Pada Kosumen Elita Swalayan Ambo Kulon Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117109_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117109_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117109_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dewasa ini persaingan antara dunia usaha semakin kuat dan ketat, setiap toko ritel dituntut untuk selalu memperbaiki segala manajemennya agar tetap dapat bertahan dan terus bejalan. Oleh karena itu, agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian salah satunya dapat dilakukan dengan kreatifitas penciptaan lingkungan toko yang menyenangkan dan menarik di dalam toko, karena dewasa ini ada kecenderungan berubahnya motif sesorang untuk berbelanja, dimana kegiatan berbelanja tidak hanya sebagai kegiatan fungsional untuk membeli barang kebutuhan saja, tetapi juga untuk menghilangkan kejenuhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potongan harga, Promosi Penjualan, dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan untuk menentukan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa secara parsial potongan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan promosi penjualan dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kemudian secara simultan variabel Potongan Harga, Promosi Penjualan, dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Promosi Penjualan, Store Atmosphere, Impulse Buying.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:22
Last Modified: 22 Jul 2024 02:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9214

Actions (login required)

View Item View Item