KHOIRUL ANAM, OKTA (2019) Strategi Pemasaran Ibadah Haji Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah (Studi Kasus KBIH Assalamah KOPENA Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
![]() |
Text
2013114233 OKTA KHOIRUL ANAM BAB I, V DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013114233 OKTA KHOIRUL ANAM BAB I - V FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Okta Khoirul Anam (2013114233), 2019. Strategi Pemasaran Ibadah Haji Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah (Studi Kasus KB IH Assalamah Kopena Kota Pekalongan). Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing H. Tamammudin SE, MM. Strategi Pernasaran lbadah Haji Dalarn Upaya Meningkatkan Jurnlah Jarnaah (studi kasus KBIH Assalarnah Kopena Kota Pekalongan), yang dijabarkan dalarn beberapa rurnusan rnasalah yaitu Bagairnana strategi pernasaran yang diterapkan di KBIH Assalarnah Kopena Kota Pekalongan, Apa saja faktor pengharnbat dan pendukung KBIH Assalarnah Kopena Kota Pekalongan dalarn strategi pernasaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (file reseaarch) denag rnetode kualitatif yang dilakukan secara deskriptif. Dengan surnber data yang digunakan yaitu surnber data primer yang di peroleh dari hasil wawancara rnaupun obserfasi langsung dengan pirnpinan kantor karyawan, dan jarnaah, sera surnber data sekunder yang diperoleh dari beberapa literatur yang relavan dengan pernbahasan penelitian. Metode pengurnpulan data yaitu rneliputi observasi, wawancara, dan dokurnentasi untuk selanjutnya data yang terkurnpul dianalisis rnelalui penyajian data dan abru kernudian dilakukan penarikan sirnpulan Hasil penelitian ini rnenunjukan bahwa KBIH Assalarnah Kopena Kota Pekalongan dapat rneningkatkan jurnlah jarnaah dilihat dari tahun-ketahun. KBIH Assalarnah Kopena dapat rneningkatkan jurnlah jarnaahnya dengan rnenerapkan marketing mix 7P, product, price, place promotion, people, process, dan physical evidence. Produk yang ditawarkan berfariasi dengan harga yang beraneka ragarn sesuai dengan faselitas yang diinginkan. Prornosi yang dilakukan rnelalui, televisi, rasidio, koran, brosur, dan internet. Ternapat yang sangat strategis. Pegawai dilatih untuk rnelayani sepenuh hati setiap hari terhadap jarnaah. Karyawan diharapkan rnarnpu berpakaian dengan sopan sesuai peraturan, supaya karyawan tersebut rnenjadi pandai dalarn setiap apa yang ia kerjakan. Pelayanan yang rarnah, tidak sornbong dan harus bisa rnernbantu kesulitan jarnaah saat rnelakukan adrninitrasi.Yang didukung dengan surnber daya (SDM) yang rnernadai seta faselitas yang diberikan cukup luas. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bimbingan Haji, 7P
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bimbingan Haji, 7P | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.21 Saving Banks/Bank Tabungan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 04:51 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 04:51 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |