Risqiyani, Atya dhofiratur (2024) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Layanan Food Delivery terhadap Peningkatan Penjualan Pengusaha Kuliner yang Terdaftar di GoFood Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4117386_bab 1 dan 5.pdf Download (3MB) |
|
Text
4117386_fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
4117386_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh promosi, kualitas produk dan layanan food delivery terhadap peningkatan penjualan pengusaha kuliner yang terdaftar GoFood di kota Pekalongan. Kemajuan teknologi semakin pesat. PT. Gojek Indonesia mengembangkan platform nya dengan menambah layanan food delivery. Pengusaha kuliner yang bermitra dengan GoFood akan mendapatkan layanan food delivery tanpa harus menambah biaya overhead. Pengusaha kuliner harus bisa menciptakan produk usahanya dengan baik sehingga dapat menarik pelanggan, dapat memulai dari memilih bahan baku dengan kualitas produk yang baik, menyediakan promosi, sehingga dapat memicu peningkatan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kausalitas. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden pengusaha kuliner yang bermitra dengan GoFood di kota Pekalongan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas). Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel promosi berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pengusaha kuliner. 2) Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pengusaha kuliner. 3) Layanan food delivery berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pengusaha kuliner. 4) Promosi, kualitas produk dan layanan food delivery mempunyai pengaruh secara simultan terhadap peningkatan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Produk, Layanan, Peningkatan Penjualan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 07:03 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 07:03 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9302 |
Actions (login required)
View Item |