Pengaruh trend halal fashion, influencer, dan brand awareness terhadap volume penjualan busana muslim by maanies (Studi Toko Barokah Collection Pekalongan)

Amalia, Rizqi (2024) Pengaruh trend halal fashion, influencer, dan brand awareness terhadap volume penjualan busana muslim by maanies (Studi Toko Barokah Collection Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120100_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120100_FULL TEXT B5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4120100_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Adanya suatu trend dapat menciptakan perilaku konsumtif yang tidak seperti biasanya di masyarakat. Mereka cenderung akan lebih tertarik membeli produk yang diminati banyak orang dan sedang trend pada saat ini daripada membeli produk yang modelnya sudah ketinggalan jaman dan sudah jarang peminatnya. Hal ini memicu pelaku usaha untuk menciptakan dan memodifikasi produk sedemikian rupa agar dapat menarik minat beli konsumen sehingga dapat memperoleh laba sesuai dengan target penjualan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui trend halal fashion, influencer, dan brand awareness terhadap volume penjualan busana muslim By Maanies. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan para penjual busana muslim By Maanies yang tergabung dalam grup telegram Toko Barokah Collection Pekalongan yang berjumlah 1.030 orang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 91 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis dan pengolahan data yang digunakan yaitu menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trend halal fashion tidak berpengaruh positif terhadap volume penjualan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,997 < 1,661) dan nilai signifikansi 0,322 > 0,05. Influencer tidak berpengaruh positif terhadap volume penjualan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,342 < 1,662) dan nilai signifikansi 0,183 > 0,05. Sedangkan brand awareness berpengarung positif terhadap volume penjualan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,761 > 1,662) dan nignifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutmainah, InaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Trend Halal Fashion, Influencer, Brand Awareness, dan Volume Penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:18
Last Modified: 26 Aug 2024 04:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9306

Actions (login required)

View Item View Item