Efektivitas Penggunaan Media Augmented Reality (AR) Dalam Meningkatkan Literasi Sains Siswa Kelas VI Pada Pembelajaran IPA di MI NU Jatirejo Pemalang.

Desianti, Feni (2024) Efektivitas Penggunaan Media Augmented Reality (AR) Dalam Meningkatkan Literasi Sains Siswa Kelas VI Pada Pembelajaran IPA di MI NU Jatirejo Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2320073_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2320073_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

Pembelajaran IPA memegang peranan penting untuk membekali siswa di masa depan. Kemampuan literasi sains yang rendah menyebabkan pembelajaran IPA dianggap sulit sehingga hasil belajar siswa menjadi rendah. Upaya dalam meningkatkan kemampuan literasi sains siswa salah satunya dengan menggunakan media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan saat ini yaitu media Augmented Reality(AR). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas penggunaan media Augmented Reality (AR) dalam meningkatkan literasi sains siswa pada pembelajaran IPA di MI NU Jatirejo Pemalang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media Augmented Reality (AR) dalam meningkatkan literasi sains siswa pada pembelajaran IPA di MI NU Jatirejo Pemalang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorShilla, Rhischa AssabetUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Augmented Reality (AR), Literasi Sains , Pembelajaran IPA
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:25
Last Modified: 28 Aug 2024 08:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9515

Actions (login required)

View Item View Item