Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 tahun 2018-2022

Wulandari, Nur Aisyah (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 tahun 2018-2022. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119109_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (867kB)
[img] Text
4119109_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

CSR), Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 Tahun 2018-2022. Perekonomian saat ini menciptakan suatu persaingan yang ketat antar perusahaan. Persaingan tersebut membuat setiap perusahaan semakin meningkatkan kinerja agar tujuannya dapat tetap tercapai. Memaksimumkan nilai perusahaan adalah salah satu tujuan perusahaan. Peningkatan nilai perusahaan karena tingginya harga saham akan membuat pasar Pengaruh CSR, Leverage dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 Tahun 2018-2022 percaya pada kinerja perusahaan dan prospeknya di masa yang akan datang. Penelitian ini termasuk jenis Penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder dimana data yang tidak didapatkan secara langsung dari obyek penelitian tetapi diperoleh dari data yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa CSR, ROA dan DER berpengaruh Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 Tahun 2018-2022. Kemudian secara simultan CSR, ROA dan DER berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di JII 70 Tahun 2018-2022. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, ROA, DER dan PBV

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPratama, Versiandika YudhaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, ROA, DER dan PBV
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:30
Last Modified: 29 Jul 2024 04:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9721

Actions (login required)

View Item View Item