Pengaruh Kualitas Layanan Citra Perusahaan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening Studi Kasus pada PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tegal Slawi Periode 2022-2023

Permatasari, Putri Intan (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Citra Perusahaan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening Studi Kasus pada PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tegal Slawi Periode 2022-2023. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219140 Cover Bab I dan Bab V-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4219140 Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas nasabah adalah tuntutan mutlak bagi perusahaan untuk menjamin kelangsunganhidupdalamusahanya.Organisasiharus melakukansegaladayauntuk mempertahankan bisnisnya. Mendapatkan nasabah yang baik hati dapat membuka banyak pintu bagi bank dalam mengembangkan jaringan pemasarannya dan menjaga kelangsungan bisnisnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan, reputasi perusahaan, dan kepercayaan dengan menggunakan kepuasan sebagai variabel intervening. Pertumbuhan nasabah KCP Tegal Slawi, Bank Syariah Indonesia, pada tahun 2022–2023 inilah yang mendorong dilakukannya penelitian ini. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah. Populasidalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP TegalSlawi. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Dan metode analisis yang digunakan adalah melalui Uji Jalur (Path Analysis), dimana variabel Kepuasan berkedudukan sebagai variabel intervening. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh dua persamaan uji jalur. Hasil dari pengujian kedua perssmaan menyatakan bahwa terdapat adanya pengaruh padakedua variabel bebas yang digunakan, yakni variabel kualitas layanan, citra perusahaan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel kepuasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAdinugraha, Hendri HermawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepercayaan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Depositing User: Permatasari Putri Intan
Date Deposited: 29 Jul 2024 08:32
Last Modified: 29 Jul 2024 08:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9819

Actions (login required)

View Item View Item