Pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan dompet digital (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Asriani, Fenny (2024) Pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan dompet digital (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117176_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (859kB)
[img] Text
4117176_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117176_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat mahasiswa menggunakan dompet digital. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang berjumlah 100 orang dan diambil dengan menyebarkan kuesioner berupa link google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan (X1) tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Y). Sedangkan Persepsi Manfaat (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Y). Variabel Persepsi Kemudahan (X1) dan Persepsi Manfaat (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Dompet Digital. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai dari adjusted R square sebesar 0,289 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 28,9% antara seluruh variabel independent yaitu Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat secara bersama-sama terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital. Sedangkan sisanya, 71,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Menggunakan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Manfaat.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:56
Last Modified: 01 Aug 2024 06:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10050

Actions (login required)

View Item View Item