Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Pendapatan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Konsumen Muslim MS Glow di Kec. Kedungwuni Pekalongan)

Ristiana, Ana (2024) Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Pendapatan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Konsumen Muslim MS Glow di Kec. Kedungwuni Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120012_Cover_Bab I & V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4120012_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Sekarang ini, industri kosmetik berkembang pesat dengan sasaran konsumennya ialah semua kelompok umur, mulai dari remaja hingga dewasa. Kosmetik menjadi hal yang penting untuk menjaga penampilan mereka sehari-hari. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial, menguji pendapatan dapat menjadi moderator hubungan antara label halal terhadap keputusan pembelian, dan menguji pendapatan dapat menjadi moderator hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil yaitu konsumen muslim MS Glow di Kec. Kedungwuni Pekalongan dengan 100 responden. Menggunakan Teknik Nonprobability Sampling dan Insidental Sampling Teknik Analisa data yang digunakan antara lain Uji Asumsi Klasik, Uji T, Uji Koefisiensi Determinasi, dan Uji Moderated Regression Anaylsis (MRA) dengan bantuan IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal dan kualitas produk berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pendapatan dapat memperkuat hubungan antara label halal terhadap keputusan pembelian dan pendapatan dapat memperkuat hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Pendapatan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Pendapatan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 02 Aug 2024 02:51
Last Modified: 02 Aug 2024 02:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item