Pengaruh penggunaan internet sebagai media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran al qur’an hadits siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado Tahun 2017/2018

Mughni, Mughni (2018) Pengaruh penggunaan internet sebagai media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran al qur’an hadits siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado Tahun 2017/2018. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penggunaan internet sudah tidak asing lagi dikalangan siswa Kelas VII MTs Agung Alim Blado apalagi pada dasarnya anak-anak lebih mudah mengakses internet untuk menggali materi pembelajaran sehinga bisa menambah pengetahuan siswa dalam proses Pembelajaran. Rumusan masalah yang dikaji adalah bagaimana Penggunaan Internet Sebagai Media Pembelajaran, Bagaimana Prestasi belajar Mata Pelajaran Al Qur’an, Hadits Bagaimana Pengaruh Penggunaan Internet Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Prestasi belajar Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado? Tujuan Penelitan ini untuk mengetahui Penggunaan internet Siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado, untuk mengetahui Prestasi belajar Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado untuk mengetahu Pengaruh Pengunaan Internet Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado. Jenis penelitian ini adalah studi lapangan (fild research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi Dalam menganalisis data peneliti mengunakan rumus statistik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyimpulkan (1) Penggunaan internet sebagai Media Pembelajaran termasuk dalam kategori baik, karena rata-rata hasil angket tentang penggunaan internet sebagai media pembelajaran terhadap prestasi belajar atau variabel X sebesar 41 berada di interval 38-41 dalam kategori baik.(2) Prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Al Qur’an Hadits kelas VII MTs Agung Alim Blado termasuk dalam kategori cukup baik karena rata-rata hasil angket tentang prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Al Qur’an Hadits Kelas VII MTs Agung Alim Blado atau variabel Y sebesar 78 berada di interval 78 - 80 terasuk dalam kategori cukup baik. (3) Penggunaan internet memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran Al Qur’an Hadits pada siswa Kelas VII MTs Agung Alim Blado. Hal ini berdasarakan pada perhitungan didapat ttest = 1,897. Pada tingkat signifikan 5% nilai ttabel = 1,714 maka ttest < ttabel = 1,897 > 1,714, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara pengunaan internet sebagai media pembelajaran terhadap prestasi pelajaran Al Qur’an Hadits Siswa kelas VII MTs Agung Alim Blado, maka hipotesis yang peneliti ajukan dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFatikhah, FatikhahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pengunaan Internet Terhadap Prestasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 10 Nov 2020 03:11
Last Modified: 10 Nov 2020 03:11
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1038

Actions (login required)

View Item View Item