Komunikasi dakwah virtual dennis lim dalam meraih kepercayaan publik melalui akun tiktok @Kohdennislim

Hidayah, Milatul (2024) Komunikasi dakwah virtual dennis lim dalam meraih kepercayaan publik melalui akun tiktok @Kohdennislim. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3418096_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3418096_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dennis Lim merupakan salah satu da’i yang ikut andil dalam perkembangan dakwah dalam zaman modern seperti saat ini. Dengan memanfaatkan akun media sosial tiktok, Dennis Lim sudah mempunyai 1.6 juta pengikut dalam akun tiktoknya yang bernama @kohdennislim. Dennis lim dikenal sebagai seorang pendakwah muda yang baru - baru ini viral di media sosial karena kisah hijrahnya sebagai mantan bandar judi. Dengan gaya bahasa yang santun, mudah dipahami, serta visual wajah yang tampan membuatnya banyak digandrungi dari berbagai kalangan yang ada dimasyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Dennis Lim terhadap kegiatan dakwah virtual Dennis Lim dalam meraih kepercayaan publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dari akun media sosial tiktok Dennis Lim @kohdennislim serta data sekunder. Dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi serta studi kepustakaan yang kemudian dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian bisa disimpulkan bahwa: Dalam kegiatan berdakwah dimedia sosial tiktok Dennis Lim menerapkan beberapa strategi dakwah, yaitu: strategi sentimental, strategi rasional, dan strategi indrawi. Dari hal ini Dennis Lim mendapatkan kepercayaan publik, dilihat dari indikator reputasi yang berjumlah empat, yaitu kredibilitas, terpercaya, keterhandalan, serta tanggung jawab sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMazaya, Vyki199001312018012002-
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Dakwah, Kepercayaan Publik, Tiktok, Persepsi.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 05 Aug 2024 06:21
Last Modified: 12 Sep 2024 03:28
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item