Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Jateng Syariah Pekalongan

Maghfiroh, Zaqirotul (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Jateng Syariah Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219072_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219072_FULL TEXT .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4219072_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Melihat fenomena Bank Jateng Syariah yang mengalami perkembangan yang sangat pesat ditengah krisis global yang terjadi pada era saat ini bahwa Bank Jateng Syariah mampu mempertahankan eksistensinya dari berbagai permasalahan krisis ekonomi pada masanya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Jateng Syariah Pekalongan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Pekalongan yang populasinya tak terbatas, sedangakan sampel berjumlah 64 responden dengan menggunakan Rumus Hair. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasikyaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis yang meliputi uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Secara simultan kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo CahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Minat Masyarakat, Bank Jateng Syariah Pekalongan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:32
Last Modified: 09 Aug 2024 02:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10424

Actions (login required)

View Item View Item