Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Tingkat Penggunaan Media Sosial Melalui Self Efficacy Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Studi Pada Perguruan Tinggi Di Pekalongan)

WIDIA, LITA (2019) Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Tingkat Penggunaan Media Sosial Melalui Self Efficacy Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Studi Pada Perguruan Tinggi Di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
2013115435 LITA WIDIA BAB I, V DAN LAMPIRAN.pdf

Download (73MB)
[img] Text
2013115435 LITA WIDIA BAB I - V FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi ekonomi dan tingkat penggunaan media sosial melalui self efficacy terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi di Pekalongan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebar angket atau kuesioner dengan skala lingkert. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 811 mahasiswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) literasi ekonomi berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa, (2) tingkat penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa, (3) self efficacy berpengaruh terhadap minat berwirausaha, (4) literasi ekonomi tidak berpengaruh terhadap self efficacy, (5) tingkat penggunaan media sosial berpengaruh terhadap self efficacy, (6) self efficacy tidak memediasi literasi ekonomi terhadap minat berwirausaha, (7) self efficacy dapat memediasi tingkat penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha. Kata Kunci: Literasi Ekonomi, Tingkat penggunaan Media Sosial, Self Efficacy, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAmin lsfandiar, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: iterasi Ekonomi, Tingkat penggunaan Media Sosial, Self Efficacy, Minat Berwirausaha
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.93 In Specific Localities/Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:52
Last Modified: 21 Aug 2025 04:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10661

Actions (login required)

View Item View Item