Students' Perspective On Written Corrective Feedback In Grammar In Written Text Class

Pratama, Shalsabillah Mauly Widya (2024) Students' Perspective On Written Corrective Feedback In Grammar In Written Text Class. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2519064_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2519064_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
2519064_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dalam proses memperoleh kemahiran dalam bahasa Inggris, siswa diwajibkan untuk memahami seluk-beluk tata bahasa Inggris atau elemen strukturnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi tentang umpan balik korektif tertulis yang efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam kelas Tata Bahasa dalam Teks Tertulis. Peneliti akan melakukan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Data akan dianalisis menggunakan metode Miles dan Huberman. Pendekatan studi kasus kualitatif akan digunakan dalam penelitian ini untuk menjelaskan pengalaman siswa mengenai umpan balik korektif tertulis yang diterapkan oleh guru di kelas. Penelitian ini mengkaji dampak umpan balik korektif tertulis dalam kelas Grammar in Written Text, menyoroti efektivitas metode umpan balik langsung dan tidak langsung. Siswa melaporkan bahwa umpan balik tidak langsung mendorong pemikiran kritis dan revisi mandiri, sementara umpan balik langsung memberikan dukungan yang diperlukan melalui contoh koreksi yang jelas. Temuan menunjukkan bahwa kedua jenis umpan balik ini lebih efektif dibandingkan metode seperti umpan balik metalinguistik dan reformulasi, yang mungkin kurang memiliki kejelasan kontekstual. Selain itu, respons emosional siswa terhadap umpan balik memainkan peran penting dalam pengalaman belajar mereka, lingkungan yang mendukung yang dibangun melalui komunikasi yang jelas dan sikap santai dari dosen meningkatkan kepercayaan diri siswa dan penerimaan mereka terhadap kritik. Penelitian ini menekankan pentingnya mempertimbangkan faktor emosional saat memberikan umpan balik untuk mengoptimalkan suasana belajar dan meningkatkan hasil akademik. Kata Kunci: Umpan Balik Korektif Tertulis, Kelas Tata Bahasa dalam Teks Tertulis, Perspektif Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKholis, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Umpan Balik Korektif Tertulis, Kelas Tata Bahasa dalam Teks Tertulis, Perspektif Siswa.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:34
Last Modified: 04 Nov 2024 03:34
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10972

Actions (login required)

View Item View Item