Pengaruh Live Streaming, E-Service, Dan E-Voucher Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tiktokshop (Studi Kasus Remaja Muslim Di Kabupaten Pekalongan)

Hikmah, Nurul Khotimatul (2024) Pengaruh Live Streaming, E-Service, Dan E-Voucher Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tiktokshop (Studi Kasus Remaja Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220140_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (998kB)
[img] Text
4220140_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4220140_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NURUL KHOTIMATUL HIKMAH. PENGARUH LIVE STREAMING, E-SERVICE, DAN E-VOUCHER GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TIKTOKSHOP (Studi Kasus Remaja Muslim Di Kabupaten Pekalongan) Teknologi pada era digital ini berkembang semakin pesat ditandai dengan adanya market place atau tempat berbelanja online yang semakin banyak contohnya seperti tiktokshop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming, e-service, dan e-voucher gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada aplikasi tiktokshop (studi kasus remaja muslim di Kabupaten Pekalongan). Populasi penelitian ini adalah remaja muslim di Kabupaten Pekalongan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas), uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas), dan uji hipotesis statistik (uji T, uji F, uji koefisien determinasi). Data pada penelitian ini diolah menggunakan software SPSS statistics 25. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) variabel live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada aplikasi tiktokshop. 2) variabel e-service tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada aplikasi tiktokshop. 3) variabel e-voucher gratis ongkir tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada aplikasi tiktokshop. Secara simultan variabel live streaming, e-service, dan e-voucher gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi tiktokshop (studi kasus remaja muslim di Kabupaten Pekalongan). Koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0.603 artinya seluruh variabel bebas (live streaming (X1), e-service (X2), e-voucher gratis ongkir (X3)) mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 60,3% sedangkan sisanya 39,7% dijelaskan oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci : live streaming, e-service, dan e-voucher gratis ongkir, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAwali, HusniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: live streaming, e-service, dan e-voucher gratis ongkir, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:26
Last Modified: 05 Nov 2024 06:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10987

Actions (login required)

View Item View Item