Strategi pemasaran Islami dalam meningkatkan penjualan pada Toko Devi Kerudung di Kedungwuni Pekalongan.

As’adtiqti, Alry Ba’ Fitri (2019) Strategi pemasaran Islami dalam meningkatkan penjualan pada Toko Devi Kerudung di Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Toko Devi Kerudung merupakan salah satu usaha bisnis Islam. Penjualan pada toko Devi kerudung setiap tahunnya mengalami peningkatan penjualan. Dibandingkan dengan toko kerudung lainnya yang sejenis penjualannya jauh lebih unggul pada toko Devi kerudung. Penjualan yang selalu meningkat dengan menerapkan strategi pemasaran Islami menjadikan peningkatan penjualan di setiap tahunnya pada toko Devi kerudung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Islami pada toko Devi kerudung di Kedungwuni Pekalongan dalam meningkatkan penjualan dan menganalisis kelebihan serta kekurangan dari strategi pemasaran Islami pada toko Devi kerudung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan menjabarkan secara jelas mengenai strategi pemasaran Islami pada toko Devi kerudung di Kedungwuni Pekalongan. Dari hasil penelitian ini adalah bahwa toko Devi kerudung di Kedungwuni Pekalongan dalam meningkatkan penjualan menerapkan strategi pemasaran Islami yang dirumuskan dalam empat paradigma yaitu strategi, taktik, nilai, dan spiritual pemasaran. Juga menerapkan karakteristik pemasaran Islami yaitu teitis, etis, realistis, dan humanistis. Juga Penerapan etika pemasaran dalam Islam mencontoh praktik pemasaran Nabi Muhammad SAW berdasarkan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Amanah, Fathanah dan Tabliqh. Kelebihannya adalah belum ada toko kerudung yang konsepnya sama di daerah tersebut. Kekurangannya adalah media promosi yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafii, M. ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran Islami, penjualan, SWOT
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 27 Apr 2020 07:06
Last Modified: 04 May 2020 03:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item