Politeness Strategies Used By Pre-Service Teachers In Teaching Practicum

Amalia, Annisa Ivone (2024) Politeness Strategies Used By Pre-Service Teachers In Teaching Practicum. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2520016_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2520016_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
2520016_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kesopanan yang digunakan oleh guru-guru Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Bahasa Inggris dalam interaksi mereka di kelas dengan siswa selama praktik mengajar, serta alasan di balik penggunaan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan naratif kualitatif, dengan fokus utama mengeksplorasi strategi kesopanan yang diterapkan oleh guru-guru Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Wawancara dipilih sebagai metode untuk menggali narasi pengalaman para guru Praktik Pengalam Lapangan (PPL) selama proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kesopanan yang digunakan oleh guru-guru PPL meliputi bald on record, positive politeness, dan negative politeness. Alasan di balik penggunaan strategi kesopanan tersebut antara lain untuk mengelola kelas secara efektif, menjaga hubungan baik, memberikan instruksi yang jelas, serta menghindari konfrontasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBurhanuddin, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Guru Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Strategi kesopanan, Naratif
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 05 Nov 2024 00:31
Last Modified: 05 Nov 2024 00:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11008

Actions (login required)

View Item View Item