Ameliya, Reza (2024) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Anggota Untuk Berpartisipasi Pada Simpanan Modal Anggota di Kspps Bmt Bahtera. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4220071 _Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (609kB) |
|
Text
4220071 _Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk menguji pengaruh variabel promosi terhadap minat anggota simpanan modal; 2) Untuk menguji pengaruh variabel kualitas produk terhadap minat anggota simpanan modal; 3) Untuk menguji pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap minat anggota simpanan modal; 4) Untuk menguji pengaruh variabel promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap minat anggota simpanan modal. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan penelitian kuantitaitf. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah anggota simpanan modal di KSPPS BMT Bahtera. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 65 orang. Pengabilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling dan untuk menentukan sampel di penelitian ini menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji t dengan hasil variabel promosi thitung 2,714 > ttabel 1,999, dimana nilai signifikasinya 0,09 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa berpengaruh positif dan signifikan antara variabel promosi terhadap variabel minat simpanan modal. Variabel kualitas produk berpengaruh Positif dan signifikan terhadap minat simpanan modal, berdasarkan hasil pengujian dapat diketahui bahwa hasil uji t (parsial) menunjukan variabel kualitas produk memperoleh hasil nilai thitung 2,738 > ttabel 1,999, dimana nilai signifikasinya 0,008 < 0,05. kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat simpanan modal, berdasarkan hasil pengujian diketahui bahwa hasil uji t (parsial) menunjukan variabel kualitas pelayanan memperoleh hasil nilai thitung 3,057 > ttabel 1,999, dimana nilai signifikasinya 0,003 < 0,05. Berdasarkan tabel hasil uji f (simultan) dapat diketahui bahwa nilai signifikansi (sig) yaitu sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat simpanan modal. Kata kunci: Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat ABSTRACT Ameliya. Reza. 2024. The Influence of Promotion, Product Quality and Service Quality on Members' Interest in Participating in Member Capital Savings at Kspps Bmt Bahtera. The objectives of this research are: 1) To test the influence of promotional variables on members' interest in capital savings; 2) To test the influence of product quality variables on members' interest in capital savings; 3) To test the influence of service quality variables on members' interest in capital savings; 4) To test the influence of promotional variables, product quality and service quality simultaneously influence members' interest in capital savings. This type of research is field research with a quantitative research approach. In this study, the population is capital savings members at KSPPS BMT Bahtera. The sample used in this research was 65 people. The sampling in this study used simple random sampling and to determine the sample in this study used the slovin formula. The data collection method used was distributing questionnaires. The results of this research show that the results of the t test with the promotion variable tcount 2.714 > ttable 1.999, where the significance value is 0.09 < 0.05 so it can be concluded that the promotion variable has a positive and significant effect on the Interest in capital savings variable. The product quality variable has a positive and significant effect on interest in capital savings. Based on the test results, it can be seen that the t test results (partial) show that the product quality variable has a tvalue of 2.738 > ttable 1.999, where the significance value is 0.008 < 0.05. Service Quality has a positive and significant effect on interest in capital savings. Based on the test results, it is known that the t test results (partial) show that the service quality variable has a tvalue of 3.057 > ttable 1.999, where the significance value is 0.003 < 0.05. Based on the f test results table (simultaneous), it can be seen that the significance value (sig) is 0.000 < 0.05, so it can be concluded that there is a significant simultaneous influence between the variables promotion, product quality and service quality on interest in capital savings. Keywords: Promotion, Product Quality, Service Quality, Interest
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2024 01:32 | ||||||||
Last Modified: | 05 Nov 2024 01:32 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11011 |
Actions (login required)
View Item |