Voices From The Classroom: Understanding Efl Pre-Service Teachers' Difficulties During Teaching Practicum

Kamil, Muhammad Insan (2024) Voices From The Classroom: Understanding Efl Pre-Service Teachers' Difficulties During Teaching Practicum. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2520093_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2520093_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2520093_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

asa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) selama praktik mengajar mereka, dengan fokus pada kesulitan dan strategi yang mereka gunakan dalam praktik mengajar. Untuk memperoleh data, peneliti melakukan wawancara semi-terstruktur dengan empat mahasiswa EFL di sebuah universitas Islam di Pekalongan. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Beberapa temuan terkait kesulitan selama praktik mengajar mencakup manajemen kelas, kurangnya motivasi, kurangnya koordinasi dengan mentor, kesulitan dari siswa, dan kurangnya dukungan fasilitas. Peneliti menemukan bahwa banyak mahasiswa menggunakan beberapa strategi untuk menghadapi kesulitan selama praktik mengajar, seperti menciptakan lingkungan kelas yang positif, menyusun jadwal yang baik, refleksi diri, persiapan pelajaran, dan membangun hubungan yang baik dengan guru di sekolah. Wawasan ini menyoroti area penting untuk perbaikan dalam program pelatihan guru, yang berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang mekanisme dukungan yang diperlukan untuk transisi yang sukses dari teori ke praktik di bidang pendidikan EFL. Keywords : Guru prajabatan, Kesulitan, Praktik mengajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPuspitasari, DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Guru prajabatan, Kesulitan, Praktik mengajar
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 11 Nov 2024 06:39
Last Modified: 11 Nov 2024 06:39
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11361

Actions (login required)

View Item View Item