Fostering Young Learners Reading Interest Through Storytelling Activity

Maharani, Lisa Putri (2024) Fostering Young Learners Reading Interest Through Storytelling Activity. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2518042_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2518042_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2518042_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (970kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Membaca merupakan aspek penting dalam pembelajaran bahasa, terutama bagi pelajar muda dalam pembelajaran bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dan dampak kegiatan bercerita pada pelajar muda. Peneliti merekrut 5 anak SD berusia 9-10 tahun untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Desain penelitian tindakan dan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara digunakan oleh peneliti sebagai desain penelitian yang berfokus pada penggunaan story telling. Hasil dari penelitian ini adalah Siswa mendapatkan kosa kata baru dan berlatih Pengucapan,Siswa bisa menyampaikan moral value cerita, Siswa bisa mengetahui Isi cerita dan Tata bahasa sederhana dan melalui storytelling membuat siswa tertarik membaca.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSofa, Eros MeilinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Baca, Pelajar muda, Bercerita
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 11 Nov 2024 01:48
Last Modified: 11 Nov 2024 01:48
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11411

Actions (login required)

View Item View Item