Pengaruh Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Dan Green Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Garnier Di Kabupaten Pekalongan)

Agustina, Eva (2024) Pengaruh Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Dan Green Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Garnier Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120151_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120151_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120151_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Garnier merupakan salah satu produk yang menggunakan konsep strategi pemasaran green marketing, seperti green product, green brand image, green advertising, dan green trust. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu dengan menjalankan kampanye Green Beauty yang bertujuan untuk mengubahh setiap mata rantai dalam rantai nilai merek, mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan menjadi brand kecantikan dan perawatan yang ramah lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green product, green brand image, green advertising, dan green trust terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di Kabupaten Pekalongan.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan dokumentasi dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa green product berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menyatakan bahwa green brand image dan green advertising berpengaruuh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menyatakan bahwa green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan, green product, green brand image, green advertising, dan green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di Kabupaten Pekalongan. Jadi dari penelitian ini keempat variabel yaitu green product, green brand image, green advertising, dan green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di kabupaten Pekalongan. Kata kunci: Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Green Trust dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorA'yun, QurrotaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Green Trust dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Nov 2024 07:56
Last Modified: 11 Nov 2024 07:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11495

Actions (login required)

View Item View Item