Agustina, Eva (2024) Pengaruh Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Dan Green Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Garnier Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120151_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4120151_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
4120151_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (898kB) |
Abstract
Garnier merupakan salah satu produk yang menggunakan konsep strategi pemasaran green marketing, seperti green product, green brand image, green advertising, dan green trust. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu dengan menjalankan kampanye Green Beauty yang bertujuan untuk mengubahh setiap mata rantai dalam rantai nilai merek, mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan menjadi brand kecantikan dan perawatan yang ramah lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green product, green brand image, green advertising, dan green trust terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di Kabupaten Pekalongan.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan dokumentasi dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa green product berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menyatakan bahwa green brand image dan green advertising berpengaruuh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menyatakan bahwa green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan, green product, green brand image, green advertising, dan green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di Kabupaten Pekalongan. Jadi dari penelitian ini keempat variabel yaitu green product, green brand image, green advertising, dan green trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di kabupaten Pekalongan. Kata kunci: Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Green Trust dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Green Product, Green Brand Image, Green Advertising, Green Trust dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 07:56 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:56 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11495 |
Actions (login required)
View Item |