Students' Feelings In Learning English Using English Songs: A Narrative Inquiry

Narohmah, Alza (2024) Students' Feelings In Learning English Using English Songs: A Narrative Inquiry. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2519055_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2519055_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2519055_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Lagu menjadi salah satu media dan alternatif bagi guru dalam menyampaikan materi pelajaran, terutama Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi cerita dan perasaan siswa selama proses belajar menggunakan media lagu berbahasa Inggris. Secara lebih khusus, penelitian ini menyelidiki perasaan mereka secara mendalam saat menggunakan lagu Bahasa Inggris dalam mempelajari Bahasa Inggris. Untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan desain narrative inquiry. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan menggunakan analisis tematik dari Braun dan Clarke. Empat siswa di tingkat SMA berpartisipasi dalam penelitian ini dan membagikan perasaan mereka selama mempelajari Bahasa Inggris menggunakan lagu Bahasa Inggris. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perasaan positif dan perasaan negatif, serta perasaan langsung yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu keadaan emosional dan ekspresi fisik. Penelitian ini menyarankan penggunaan lagu Bahasa Inggris dalam mempelajari materi Bahasa Inggris, terutama dalam meningkatkan kemampuan mendengar dan berbicara pada siswa karena banyak umpan balik positif dari siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAli, JauharUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: belajar bahasa inggris; lagu bahasa inggris; perasaan
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:48
Last Modified: 12 Nov 2024 03:48
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11584

Actions (login required)

View Item View Item