Strategi Pemasaran Batik Seno Estu Pekalongan Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Fiyatno, Adib (2024) Strategi Pemasaran Batik Seno Estu Pekalongan Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118227_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118227_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4118227_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan usahanya, berkembang dan mendapatkan laba. Pencapaian tujuan bisnis, tergantung pada keahlian di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Pemasaran yang dilakukan Batik Seno Estu menggunakan strategi bauran pemasaran 4P. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada usaha Batik Seno Estu dan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada usaha Batik Seno Estu dalam perspektif etika bisnis Islam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian lapngan. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan segala sesuatu tentang etika bisnis Islam dan penerapan strategi pemasaran di Batik Seno Estu sesuai dengan apa yang didengar dan dilihat tanpa menguranginya. Hasil dari penelitian adalah usaha Batik Seno Estu dalam menjalankan usahanya strategi pemasarannya sesuai dengan etika bisnis Islam yaitu menggunakan bauran pemasaran, dapat disimpulkan jika Batik Seno Estu memenuhi bebrapa indikator bauran pemasaran yaitu : produk, harga, tempat dan promosi. Selain itu Batik Seno Estu selalu memberikan garansi produk kepada konsumen dan menjaga kualitas produk dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawati, FitriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Etika bisnis Islam
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 12 Nov 2024 06:31
Last Modified: 17 Nov 2024 05:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item