Hasanah, Siti Uswatun (2024) Implementasi Strategi Pemasaran Melalui Penggunaan Aplikasi El Fairuz Mobile Pada Bmt El Fairuz Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4220064_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4220064_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
4220064_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi saat ini begitu cepat, Perkembangan teknologi digital dan telekomunikasi dimanfaatkan oleh industri perbankan syariah yaitu aplikasi layanan Mobile Banking dan Internet Banking, tidak hanya perbankan saja yang menyediakan tetapi BMT juga mempunyai layanan aplikasi mobile banking Seperti BMT El Fairuz Pekalongan yang mempunyai aplikasi El Fairuz Mobile. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui strategi pemasaran dan penggunaan aplikasi El Fairuz Mobile di BMT, 2) Untuk mengetahui sistem layanan aplikasi El Fairuz Mobile dalam menarik minat anggota di BMT, 3) Untuk mengetahui dampak penggunaan layanan El Fairuz Mobile di BMT. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research). Pendekatan penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di BMT El Fairuz yang bertempat di Jl . Tondon, Poncol, Kec Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. 51122. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan karyawan dan anggota BMT El Fairuz. Uji kredibilitas dilakukan melalui triangulasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran BMT El Fairuz pada aplikasi El Fairuz Mobile terdiri dari beberapa langkah yaitu pertama melakukan pendekatan dengan anggota secara face to face menjelaskan dan menawarkan layanan aplikasi El Fairuz Mobile, yang ke dua setiap pembukaan rekening Tamara wajib menggunakan aplikasi El Fairuz Mobile, yang ketiga BMT juga menggali anggota lama yang belum menggunakan aplikasi tersebut untuk menggunakannya. 2) Sistem layanan aplikasi El Fairuz Mobile dalam menarik minat anggota yaitu telah memberikan kemudahan kepada anggota tanpa harus datang secara langsung ke kantor, sistem layanan pada aplikasi El Fairuz Mobile juga dapat memenuhi kebutuhan anggota dalam bertransksi seperti membayar tagihan listrik melalui aplikasi tersebut. 3) Dampak pengguna pada aplikasi El Fairuz Mobile dampaknya sangat baik karena memberikan kemudahan bagi anggota dan karyawan. Kemudahan bagi anggota yaitu dengan aplikasi El Fairuz Mobile dapat melakukan transaksi tanpa harus mengunjungi kantor BMT dan bisa diakses kapan saja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Mobile, BMT | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2024 06:27 | ||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2024 06:27 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11712 |
Actions (login required)
View Item |