Analisis minat nasabah terhadap produk mahar dinar dirham sebagai mahar pernikahan di gerai dinar Pekalongan

Anggraeni, Dewi Sinta (2018) Analisis minat nasabah terhadap produk mahar dinar dirham sebagai mahar pernikahan di gerai dinar Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
BAB I, V & LAMP.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Gerai Dinar didirikan oleh beberapa orang yang focus dengan perkembangan ekonomi syariah khususny adalam bidang investasi berbasis syariah.Gerai Dinar Pekalongan senantiasa melayani dan memfasilitasi masyarakat dalam berinvestasi dan bertransaksi jasa keuangan berbasis Dinar (emas) dan Dirham (perak) hingga sekarang.Dalam rangka mengembangkan Dinar Dirham sebagai instrument investasi, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap Dinar Dirham, mengingat Dinar Dirham masih kurang dikenal di kalangan masyarakat.Adanya perbedaan-perbedaan produk yang ditawarkan yang terdapat di Gerai Dinar Pekalongan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi minat nasabah yang menggunakan produk tersebut.Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat nasabah dan strategi Gerai Dinar Pekalongan meningkatkan minat nasabah terhadap produk mahar Dinar Dirham sebagai mahar pernikahan di Gerai Dinar Pekalongan. Ada pun tujuan yang akan dicapai adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat nasabah dan strategi Gerai Dinar meningkatkan minat nasabah terhadap produk mahar Dinar Dirham sebagai mahar pernikahan di Gerai Dinar Pekalongan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan(field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder.Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara(interview )dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang penulis gunakan yaitu metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor yang mempengaruh iminat nasabah terhadap produk mahar dinar dirham sebagai mahar pernikahan ialah karena meneladani Rasulullah saw, salah satu instrument jangka panjang yang bebas riba, salah satu syiar mata uang islam di masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MinatNasabah, Mahar Dinar Dirham, MaharPernikahan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:56
Last Modified: 06 Jan 2021 07:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1225

Actions (login required)

View Item View Item