Strategi Pengembangan Desa Wisata Melalui Daya Tarik, Media Sosial Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Yang Dimediasi Kepuasan (Studi Kasus Desa Wisata Kembanglangit Batang)

Muzaiyanah, Muzaiyanah (2027) Strategi Pengembangan Desa Wisata Melalui Daya Tarik, Media Sosial Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Yang Dimediasi Kepuasan (Studi Kasus Desa Wisata Kembanglangit Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
50422015 - Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
50422015 - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
50422015 - Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan pariwisata di Indonesia memililki peluang yang besar. Hal ini karena sektor pariwisata di Indonesia terus mengalami peningkatan jumlah wisatawan selama lima tahun terakhir. Penelitian ini menguji hipotesis yaitu kepuasan sebagai mediasi hubungan antara pengaruh daya tarik, media sosial, kualitas layanan terhadap minat berkunjung kembali studi kasus pada Desa Wisata Kembanglangit Batang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Theory Planned of Behavior. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Desa Wisata Kembanglangit Batang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini Probability sampling yaitu teknik yang memberikan peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa daya tarik, media sosial, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali yang di mediasi dengan kepuasan. Hal ini menunjukkan bahwa minat berkunjung kembali akan muncul dari pengalaman wisata didapatkan melalui keindahan alam, promosi di media sosial, kualitas pelayanan yang diberikan serta kepuasan dari wisatawan yang telah berkunjung. Harapan wisatawan berupa kenyamanan dan keindahan destinasi wisata, mulai dari kondisi alamnya, tingkat pelayanannya, hingga kebersihan area wisatanya. Faktor-faktor tersebut mampu mendorong perkembangan wisata halal di Desa Wisata Kembanglangit karena mampu meningkatkan tingkat kunjungan kembali para wisatawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamammudin, Tamammudin197910302006041018UNSPECIFIED
Thesis advisorMuhtarom, Ali198504052019031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Wisata, Media Sosial, Kualitas Layanan, Kepuasan, dan Minat Berkunjung Kembali
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 18 Mar 2025 04:21
Last Modified: 18 Mar 2025 04:21
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12361

Actions (login required)

View Item View Item