Preferensi anggota terhadap produk armadaku di KSPPS BMT bahtera cabang Pekalongan

Permatasari, Nevita (2018) Preferensi anggota terhadap produk armadaku di KSPPS BMT bahtera cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
BAB I, V & LAMP.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah factor penting dalam sebuah pemasaran.Menurut pendapat Supranto, kalau konsumen tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pesaing, hal ini akan menyebabkan penurunan penjualan dan akan menurunkan laba bahkan kerugian. Oleh sebab itu sebuah produk harus mengetahui preferensi konsumen.Produk armadaku sangat diminati oleh anggota.Pembiayaan kepemilikan kendaraan (armadaku) di KSPPS BMT Bahtera diterapkan system kuota untuk membatasi pembiayaan.Setiap kuota armadaku di masing-masing cabang selalu habis, bahkan banyak anggota yang mengantri untuk pembiayaan armadaku. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui animo masyarakat terhadap produk armadaku di KSPPS BMT Bahtera cabang Pekalongan dan faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi anggota terhadap produk armadaku di KSPPS BMT Bahtera cabang Pekalongan.Kegunaan penelitian ini yaitu secara praktis bahan referensi pada perpustakaanIAIN Pekalongan. Secara teoritis: bagianggotadapatmenambahpengetahuan/wawasan di bidangperbankansyariah; bagi KSPPS BMT Bahteradapatmemberikankontribusiatausumbanganpemikiran; bagipenelitiselanjutnyadapatmelakukanpengkajianpengaruh lain selain yang adadalampenelitianini. Jenispenelitian yang digunakanadalahpenelitianlapangan (field research) denganpendekatanpenelitiankualitatif.Sampel yang digunakanadalah 5 responden/ anggota armadaku.Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer berupa wawancara kepada anggota armadaku dan pimpinan/staff KSPPS BMT Bahtera dan sumber data sekunder diperoleh dari bahan pustaka.Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis diperoleh kesimpulan bahwa kuota produk armadaku di KSPPS BMT Bahtera selalu habis dan karena banyaknya permintaan terhadap produk armadaku, KSPPS BMT Bahtera menaikan kuota armadaku secara bertahap. Anggota memilih produk armadaku, dikarenakan factor promosi, factor referensi, factor kebutuhan, factor harga, factor kemudahan, faktorsyariah, dan factor pelayanan.Semua anggota armadaku merasa puas dan senang dengan pilihannya melakukan pembiayaan kendaraan (armadaku) di KSPPS BMT Bahtera cabang Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Preferensi Anggota, Produk Armadaku, KSPPS BMT Bahtera Cabang Pekalongan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:59
Last Modified: 06 Jan 2021 07:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1242

Actions (login required)

View Item View Item