Pengaruh Diskon, Cashback Dan Gratis Ongkir Di Platform Shopee Barokah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Aini, Nurul (2025) Pengaruh Diskon, Cashback Dan Gratis Ongkir Di Platform Shopee Barokah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121005_COVER, BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121005_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4121005_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Transformasi digital telah membawa perubahan besar dalam perilaku konsumen, terutama dengan meningkatnya tren belanja online. Shopee, sebagai marketplace terpopuler di Indonesia, terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, salah satunya dengan menghadirkan fitur Shopee Barokah. Fitur ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan pasar Syariah di Indonesia, yang semakin berkembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi terdiri dari 2.272 mahasiswa FEBI, dan sampel sebanyak 100 mahasiswa dipilih menggunakan rumus Slovin dengan standard error 10% serta teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon dan gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan cashback tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan tingkat signifikansi di bawah 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNingtyas, Jilma Dewi AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Diskon, Cashback, Gratis Ongkir, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 21 Mar 2025 02:52
Last Modified: 21 Mar 2025 02:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12535

Actions (login required)

View Item View Item