Upaya Guru PAI Dalam Mengatasi Perilaku Bullying Siswa Di Mts Ma’arif NU Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

Khamidatuinni’mah, Khamidatuinni’mah (2025) Upaya Guru PAI Dalam Mengatasi Perilaku Bullying Siswa Di Mts Ma’arif NU Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2121056_KHAMIDATUNNI'MAH _COVER-BAB I-BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2121056_KHAMIDATUNNI'MAH_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text
2121056_KHAMIDATUNNI'MAH _LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian berupa penelitian lapangan (field reasearch). Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu teknik wawancara, teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan pendekatan komunikasi dua arah untuk membangun hubungan baik dengan siswa, menekankan pentingnya komunikasi verbal aktif untuk menanamkan pemahaman moral dan etika, dan melakukan konsultasi dengan siswa yang terlibat dalam bullying untuk membantu mereka merefleksikan tindakan mereka dan memahami dampaknya. Penelitian ini memberikan wawasan berharga tentang peran guru PAI dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTa’rifin, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: upaya guru pai, perilaku bullying, mengidentifikasi dan faktor bullying
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 21 Mar 2025 07:33
Last Modified: 19 Jun 2025 03:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12705

Actions (login required)

View Item View Item