Luvitasari, Dian (2021) Pengaruh E-Service Quality, Islamic Branding dan Islamic Advertising Ethics terhadap Keputusan Pembelian di E- Commerce Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
![]() |
Text
4117168_Bab1&5.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
4117168_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
DIAN LUVITASARI. Pengaruh E-Service Quality, Islamic Branding dan Islamic Advertising Ethics terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Pemalang). E-commerce merupakan aktivitas belanja online dengan menggunakan jaringan internet dan cara transaksinya melaIui transfer uang secara digital sehingga masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah melakukan transaksi dengan mendatangi penjual maupun pembeli secara langsung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh e-service quality, islamic branding dan islamic advertising ethics terhadap keputusan pembelian di E-commerce Shopee pada masyarakat Kabupaten Pemalang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online kepada konsumen Shopee di wilayah Kabupaten Pemalang yang terdiri dari 14 Kecamatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics Versi 20. Berdasarkan uji t (uji parsial) bahwa e-service quality dan islamic advertising ethics berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan islamic branding tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan. Berdasarkan uji F (uji simultan) e-service quality, islamic branding dan islamic advertising ethics berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di e- commerce Shopee pada masyarakat Kabupaten Pemalang. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, E-Service Quality, Islamic Branding, Islamic Advertising Ethics
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, E-Service Quality, Islamic Branding, Islamic Advertising Ethics | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 04:54 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 04:54 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12963 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |