Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara Online dengan Iklan Media Sosial sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2017-2019)

Listiani, Vivi (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara Online dengan Iklan Media Sosial sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2017-2019). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
4117291 - Bab&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117291 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

VIVI LISTIANI. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara Online dengan Iklan Media Sosial sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2017- 2019). Kualitas merupakan keistimewaan suatu produk yang dapat mengungkapkan kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Kualitas dijadikan faktor utama dalam pertimbangan pembelian suatu produk secara online. Selain kualitas produk, harga juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Inovasi baru adanya penggunaan media sosial adalah iklan yang menarik dan dapat dilihat melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara online dengan iklan media sosial sebagai variabel moderasi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 180 responden dan setiap angkatan mewakili 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan moderated regression analysis dengan bantuan Program SPSS IBM statistic versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, (3) iklan media sosial mampu memoderasi hubungan antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara online, (4) iklan media sosial mampu memoderasi hubungan antara variabel harga terhadap keputusan pembelian secara online. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Iklan Media Sosial dan Keputusan Pembelian secara Online

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ualitas Produk, Harga, Iklan Media Sosial dan Keputusan Pembelian secara Online
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.12 Labor Market/Pangsa Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:54
Last Modified: 21 Aug 2025 04:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12971

Actions (login required)

View Item View Item