Pengaruh Harga Dan Islamic Branding Terhadap Minat Beli Produk Emina Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Moderating

FITRIANI, RIA (2021) Pengaruh Harga Dan Islamic Branding Terhadap Minat Beli Produk Emina Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Moderating. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
2013116323_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013116323_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Fitriani, ria. Pengaruh Harga dan Islamic Branding terhadap Minat Beli Produk Emina dengan Gaya Hidup sebagai Variabel Moderating. Bisnis kecantikan seakan tak ada matinya. Tuntutan tampil cantik bagi wanita telah menjadi kebutuhan yang utama. Wanita cenderung menggunakan kosmetik dalam aktivitas sehari-harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang harga, islamic branding dan moderasi gaya hidup terhadap minat beli produk kosmetik Emina. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 80 responden. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Ekosy IAIN Pekalongan yang menggunakan produk kosmetik Emina. Teknik analisis data menggunakan Uji Moderated Regression Analysis dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk emina dengan nilai signifikansi 0,037 < 0,050. Variabel islamic branding harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk emina dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,050. Variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk emina dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,050. Moderasi gaya hidup memperkuat hubungan antara harga terhadap minat beli produk emina dengan nilai signifikansi 0,036 < 0,050. Variabel gaya hidup tidak memoderasi hubungan islamic branding terhadap minat beli produk emina dengan nilai signifikansi sebesar 0,859 > 0,050. Kata kunci: Harga, Islamic Branding, Gaya Hidup, Minat Bell

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, NurfaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Islamic Branding, Gaya Hidup, Minat Bell
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:55
Last Modified: 21 Aug 2025 04:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13012

Actions (login required)

View Item View Item