Hidayah, Nurul (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Makanan Dalam Kemasan (Studi Kasus Pada Konsumen Di Robinson Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
![]() |
Text
2013115012_Bab1&5.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
2013115012_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
2013115012_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan faktor citra merek, kualitas produk, keragaman produk, label halal, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk makanan dalam kemasan pada komsumen di Robinson Pekalongan. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 100 responden (konsumen di Robinson Pekalongan) dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis data berupa data primer dan sekunder. Data diolah menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) 25.00 For Windows dengan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, keragaman produk, label halal, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial citra merek, kualitas produk, keragaman produk, dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan citra merek, kualitas produk, keragaman produk, label halal, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 0,727 atau 72,7% keputusan konsumen dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk, keragaman produk, label halal, dan promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Keragaman Produk, Label Halal, dan Promosi. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2025 03:57 | ||||||||
Last Modified: | 27 Mar 2025 03:57 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |