Pengaruh SNM, EWOM, dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Muslim di Ceker Setan Pekalongan

ATFALIA, NURUSSOBAH (2021) Pengaruh SNM, EWOM, dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Pelanggan Muslim di Ceker Setan Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4117292_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4117292_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4117292_Lampiran.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Social Network Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Keragaman Produk dalam memutuskan minat beli produk makanan pada pelanggan Ceker Setan Pekalongan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Ceker Setan Pekalongan dengan jumlah 140 orang. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 104 orang pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reabilitas,analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2). Hasil penelitian ini menuunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Social Network Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji t hitung 3,039 > t tabel 1,986, nilai signifikan 0,003 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji t hitung 3,673 > 1,198, nilai signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Serta Keragaman Produk berpengaruh teerhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji t hitung 7,386 > t tabel 1,198, nilai signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha di terima. Berdasarkan hasil uji determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 77,9 % variabel Minat Beli Pelanggan (Y) dipengaruhi Social Network Marketing (X1), Electronic Word of Mouth (X2), dan Keragaman Produk (X3). Sementara sisanya sebesar 22,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Social Network Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Keragaman Produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,779 atau 77,9% terhadap Minat Beli Pelanggan Ceker Setan Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyaifuddin, TsalisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social Network Marketing, Electronic Word of Mouth, Keragaman Produk, Minat Beli Pelanggan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2025 04:02
Last Modified: 27 Mar 2025 04:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13077

Actions (login required)

View Item View Item