Strategi PemasaranHome Industry Krupuk RambakMadara Desa Bligo Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

KHAQIQI, NURUL (2021) Strategi PemasaranHome Industry Krupuk RambakMadara Desa Bligo Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4117072 - Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4117072 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4117072 - Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan, semakin ketatnya persaingan antar bisnis, maka perusahaan dituntut untuk bertahan hidup dan berkembang. Untuk itu perusahaan harus mampu menyusun strategi agar mencapai tujuan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh home industry krupuk rambak Madara desa Bligo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan strategi pemasaran yang ada di home industry krupuk rambak Madara sesuai dengan apa yang dilihat dan didengar. Hasil penelitian ini adalah krupuk rambak Madara desa Bligo dalam menjalankan usahanya dilihat dari bauran pemasaran 4p bahwa krupuk rambak Madara dalam segi product yaitu memproduksi jenis makanan ringan, proses produksinya dilakukan secara halal dan bermanfaat bagi semua orang, diproduksi dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi dan baik. Dalam segi price sudah sesuai, tidak menentukan harga yang tinggi dan tidak mengambil keuntungan diatas keuntungan. Dalam segi place atau saluran distribusikrupuk rambak Madara semakin luas karenadibantu oleh sales. Dalam segi promotion krupuk rambak Madara masih menggunakan cara sederhana yaitu dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMasrur, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Krupuk Rambak Madara
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2025 04:01
Last Modified: 27 Mar 2025 04:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13082

Actions (login required)

View Item View Item