Thoriq, Thoriq (2021) Strategi Pemasaran Pendekatan Marketing Mix Hotel Namira Syariah Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013114278 - Bab1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2013114278 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text
2013114278 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Thoriq. 2021. Strategi Pemasaran Pendekatan Marketing Mix Hotel Namira Syariah Kota Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing H. Tamamudin, S.E., MM. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana penerapan Marketing Mix dan bagaimana seorang manajer pemasaran Hotel Namira Syariah menjalankan bisnis hotel. Kemudian penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis penerapan Marketing Mix di Hotel Namira Syariah Kota Pekalongan. (2) pengaruh penerapan strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan pendekatan marketing mix pada Hotel Namira Syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan sumber penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sekunder. Sumber data primer berupa pelaksanaan kegiatan wawancara dengan manajer pemasaran, dan tamu hotel Namira Syari’ah Pekalongan. Sedangkan sumber data sekunder berupa literatur, bacaan dan dokumentasi tentang 7 P’s yait u product, promotion, price, place, people, physical environment, dan process yang di lakukan Hotel Namira Syariah. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian analisa data menggunakan teknik Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian, analisis Marketing Mix di Hotel Namira Syariah Kota Pekalongan telah menerapkan 7 P’s. Meskipun belum maksimal, penerapan marketing mix membawa dampak positif pada bisnis hotel tersebut. Hal tersebut terlihat dari hasil analisis terhadap produk yang ditawarkan, harga yang dijual, lokasi yang strategis, promosi yang tepat sasaran, pelayanan yang ramah dan sopan, proses pemesanan hotel yang mudah, desain interior yang sesuai dengan tema hotel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Marketing Mix, Hotel, Pemasaran | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2025 02:50 | ||||||||
Last Modified: | 27 Mar 2025 02:50 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13093 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |