Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Sarung Batik Madura (Studi Kasus Santri Putri Mahasiswa Di Ponpes Al-Utsmani Kajen)

AISI, RAHADATUL (2021) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Sarung Batik Madura (Studi Kasus Santri Putri Mahasiswa Di Ponpes Al-Utsmani Kajen). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116307_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013116307_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2013116307_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

RAHADATUL AISI. Pengaruh Harga, Kualitas produk dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Sarung Batik Madura (Studi Kasus Santri Putri Mahasiswi di Ponpes Al-Utsmani Kajen) Sarung menjadi tren bagi santri terutama santri putri, sehingga akan muncul sebuah minat beli terhadap sarung batik dengan memperhatikan berbagai aspek terkait harga, kualitas produk dan desain produk. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk dan desain terhadap minat beli sarung batik Madura di Ponpes Al-Utsmani Kajen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah santri putri mahasiswi di Ponpes Al-Utsmani Kajen yang mempunyai minat beli sarung batik Madura. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan uji simultan variabel harga, kualitas produk dan desain produk berpengaruh terhadapa variabel minat beli denga hasil uji F sebesar 255,053 dan signifikansi 0,000 < 0,05 adapun hasil uji parsial variabel harga sebesar 4,050 dengan signifikansi 0,000, variabel kualitas produk sebesar 7,531 dengan signifikansi 0,000 dan variabel desain produk sebesar 8,754 dengan signifikansi 0,000 artinya berpengaruh terhadap minat beli sarung batik Madura di Ponpes Al-Utsmani Kajen. Koefisien determinasi menunjukkan 0,890 artinya pengaruh variabel yang disebutkan sebesar 89% dan pengaruh lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk dan Desain Produk, Minat Beli Sarung Batik Madura.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisornasrullah, muhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk dan Desain Produk, Minat Beli Sarung Batik Madura.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:23
Last Modified: 27 Mar 2025 03:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13099

Actions (login required)

View Item View Item