Hidayat, M. Ricky (2021) Pengaruh Kehalalan Produk, Kualitas Produk Dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Di UMKM Kerupuk Kulit Rambak Desa Sijono. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4117162 - Bab 1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4117162 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
4117162 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu unsur yang tidak dapat terpisahkan dari kegiatan ekonomi masyarakat sekaligus mempunyai posisi strategis dalam membangun ekonomi nasional yang semakin seimbang, maju dan adil. Seiring dengan majunya teknologi yang secara pesat hingga saat ini membuat UMKM khususnya yang berbasis home industry mulai banyak bermunculan dan berkembang. Minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia diharapkan mampu membuka peluang dalam menyelesaikan masalah tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kehalalan produk, kualitas produk dan islamic branding terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di UMKM kerupuk kulit rambak Desa Sijono baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan yang gunakan dalam penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling. jumlah sampel yang ditetapkan pada riset ini sebanyak 100 orang konsumen yang datang dan membeli produk makanan kerupuk kulit rambak desa Sijono pada bulan Juni 2021. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Secara parsial variabel kehalalan produk, kualitas produk dan islamic branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel kehalalan produk, kualitas produk, dan islamic branding secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Kehalalan Produk, Kualitas Produk, Islamic Branding, dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 05 May 2025 03:40 | ||||||||
Last Modified: | 05 May 2025 03:40 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |