Pengaruh Konten Review Beauty Vlogger Dan Labelisasi Halal Terhadap Persepsi Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Iain Pekalongan)

Islamiyati, Dian (2022) Pengaruh Konten Review Beauty Vlogger Dan Labelisasi Halal Terhadap Persepsi Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Iain Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118163_Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118163_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4118163_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

DIAN ISLAMIYATI. Pengaruh Konten Review Beauty Vlogger Dan Labelisasi Halal Terhadap Persepsi Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten review beauty vlogger dan labelisasi terhadap persepsi konsumen serta dampaknya terhadap keputusan pembelian produk wardah (pada mahasiswi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 84 responden yakni mahasiswa prodi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Pekalongan angkatan 2018-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara tidak langsung (online) dengan format google form. Metode analisis data menggunakan uji instrumen pertanyaan melalui uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis jalur (path), uji sobel dan bootstrapping dengan olah data menggunakan SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Konten Review Beauty Vlogger berpengaruh Positif terhadap Persepsi Konsumen dengan Sig. (0,000 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (15,546 > 1,989). (2) Labelisasi halal berpengaruh Positif terhadap Persepsi Konsumen dengan Sig. (0,019 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,387 > 1,989). (3) Konten Review Beauty Vlogger berpengaruh Positif terhadap Keputusan Pembelian dengan Sig. (0,006 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,797 > 1,989). (4) Labelisasi halal berpengaruh Positif terhadap Keputusan Pembelian dengan Sig. (0,016 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,462 > 1,989). (5) Persepsi Konsumen berpengaruh Positif terhadap Keputusan Pembelian dengan Sig. (0,007 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,766 > 1,989). (6) Persepsi Konsumen merupakan variabel intervening antara Konten Review Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,71 > 1,989). (7) Persepsi Konsumen bukan merupakan variabel intervening antara Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung < ttabel (1,81 < 1,989).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAryani, Alvita Tyas DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Beauty Vlogger, Label Halal, Persepsi Konsumen, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 23 May 2025 04:35
Last Modified: 23 May 2025 04:35
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13343

Actions (login required)

View Item View Item