Mubarokah, Laili (2021) Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Dan Promosi Terhadap Perilaku Brand Switching (Studi Kasus Konsumen Smartphone Oppo Di Pulung Celluler Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013114342_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013114342_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2013114342_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
LAILI MUBAROKAH. Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, dan Promosi Terhadap Perilaku Brand Switching (Studi Kasus Konsumen Smartphone Oppo di Pulung Celluler Pekalongan). Di masa pandemi ini smartphone banyak dicari oleh para konsumen. Demikian halnya yang terjadi di counter Pulung Celluler Pekalongan, penjualan smartphone meningkat karena banyaknya permintaan dari konsumen yang membutuhkan smartphone sebagai sarana belajar mengajar online (daring), bisnis online, bekerja, maupun aktifitas lain walaupun sekedar untuk hiburan maupun bermain game. Counter Pulung Celluler sendiri menyediakan berbagai macam produk (brand) HP android seperti Samsung, oppo, vivo, xiomi, realme, infinix, bahkan apple. Produk smartphone OPPO adalah produk yang paling mendominasi penjualan terbanyak di counter Pulung Celluler. Selain karena produk OPPO merupakan sebuah brand yang sudah sangat familiar di masyarakat, smartphone OPPO juga menyediakan berbagai macam seri hp dengan spesifikasi, fitur, serta variasi harga sesuai kebutuhan konsumen sehingga calon konsumen dapat memilih varian harga sesuai budget yang dimiliki. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal yang menggunakan data kuantitatif untuk mengukur atribut produk, promosi dan variety seeking terhadap perilaku brand switching. Penelitian ini dilakukan pada konsumen smartphone OPPO di Pulung Celluler dengan sampel penelitian sebanyak 100. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti adalah non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil uji t diketahui atribut produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan tingkat signifikansi 0,031 < 0,05, variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan tingkat signifikansi 0,026 < 0,05, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Uji F adalah 55,132 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari (α) = 0,05 maka dapat dikatakan bahwa atribut produk, variety seeking, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku brand switching.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Brand Switching, Atribut Produk, Variety Seeking, Promosi | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 05:19 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 05:19 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13349 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |