Hidayat, Arif .M (2021) Pengaruh Event Sponsorship, Personal Selling, dan Iklan terhadap Brand Image Honda pada Mahasiswa di Pekalongan. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.
![]() |
Text
2013114141_Bab1&5.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
2013114141_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
![]() |
Text
2013114141_Lampiran.pdf Download (626kB) |
Abstract
Di era sekarang ini persaingan bisnis semakin dinamis, serba tidak pasti dan kompleks, tidak hanya menyediakan peluang, hal ini juga menyediakan tantangan begitu pula berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh perusahaan-perusahaan agar selalu mendapatkan cara terbaik dalam membentuk serta menjaga suatu brand. Perusahaan harus mampu memasarkan produknya agar dapat menarik perhatian konsumen dan menciptakan preferensi terhadap merek. Semakin banyaknya perusahaan yang ada di Indonesia membuat tingkat persaingan menjadi semakin ketat dan tidak sederhana. Dengan kondisi tersebut menuntut perusahaan untuk mempertahankan eksistensinya dan memperbaiki kinerjanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event sponsorship, personal selling, dan iklan terhadap brand image honda pada mahasiswa di pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan data sekunder dengan menggunakan sampel sebanyak 120 data. Teknik pengambilan sampel dengan metode Probability Sampling . Penelitian ini menggunakan metode analisis dan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event sponsorship berpengaruh signifikan sebesar 0,001 < 0,05, personal selling sebesar 0,035 < 0,05, dan iklan sebesar 0,044 < 0,05. Kemudian hasil uji ANOVA atau F test adalah 73,899 dengan tingkat signifikan 0,000. Oleh karena signifikan 0,000 lebih kecil dari (a) = 0,05 maka dapat dikatakan bahwa event sponsorship, personal selling, dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand image honda. Sedangkan dalam uji R 2 diperoleh nilai adjusted R2 sebesar 0,648 atau 64,8%. Hal ini menunjukkan bahwa brand image honda pada mahasiswa di Pekalongan dapat dijelaskan sebesar 64,8% oleh variabel independen yaitu event sponsorship, personal selling, dan iklan. Sedangkan 35,2% variasi brand image honda pada mahasiswa di Pekalongan dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Event Sponsorship, Personal Selling, Iklan, Brand Image Honda | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
Date Deposited: | 26 May 2025 02:45 | ||||||||
Last Modified: | 26 May 2025 02:45 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |