Dewi, Kusuma Astri (2022) Pengaruh Shopping Lifestyle, Brand Identity, dan Celebrity Endorser Terhadap Perilaku Konsumtif Islam di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Konsumen Nordjava). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.
![]() |
Text
4118212_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4118212_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text
4118212_Lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Dengan adanya pandemi Covid-19 masyarakat menghindari kontak fisik dan beralih melakukan berbagai aktivitasnya secara online. Perubahan ini juga membuat belanja online menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih suatu produk yaitu merek. Pemakaian celebrity endorser merupakan salah satu cara untuk mempengaruhi daya beli. Masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam menentukan kebutuhan yang lebih penting berdasarkan manfaat dan kegunaannya. Sehingga, munculnya perilaku konsumtif dapat dicegah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu teknik sampling insidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS statistic 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif Islam. Brand identity dan celebrity endorser berpengaruh terhadap perilaku konsumtif islam. Secara simultan shopping lifestyle, brand identity, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap perilaku konsumtif Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Shopping Lifestyle, Brand Identity, Celebrity Endorser, Perilaku Konsumtif Islam. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
Date Deposited: | 26 May 2025 03:02 | ||||||||
Last Modified: | 26 May 2025 03:02 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13390 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |